Saturday, April 17, 2010

Pembunuh Sutomo Ujung diringkus

Kasus pembantaian ibu dan anak di Jalan Sutomo Medan, Kamis (15/4) lalu, terungkap sudah. Polsekta Medan Timur berhasil menangkap pelaku pembunuhan, HR, dari tempat kostnya di Jalan Gelas Medan, Jumat (16/4) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Polisi berhasil meringkus tersangka setelah ada saksi yang mengaku melihat HR saat meninggalkan rumah pengusaha roti itu. Setelah berhasil mengidentifikasi tersangka, polisi lalu mencokok HR di tempat kostnya.
HR kini mendekam di tahanan Polsekta Medan Timur. Kepada polisi, ia mengaku melakukan pembunuhan itu karena dendam pada Antoni dan ibunya Irene. HR merupakan teman sekolah Antoni. Ia mengaku suatu kali pernah dipukuli Antoni di sekolah.

Pembunuhan itu sendiri dilakukannya secara spontan pada Rabu (14/4) malam. Saat itu, Antoni menelepon dan meminta HR untuk datang ke rumahnya. Di rumah itu, HR sempat mengobrol santai dengan Antoni di kamarnya.

Entah bagaimana, HR melihat sebuah linggis di kamar itu dan tiba-tiba ia berniat membalas tindakan Antoni yang pernah memukulinya. HR mengambil linggis itu dan menghantamkannya ke kepala Antoni. Korban sempat melawan dan berteriak. Bekas luka cakaran Antoni masih terlihat di leher dan dada HR.

Irene yang ketika itu berada di lantai dua rupanya mendengar teriakan Antoni dan saat itu juga ia langsung naik ke atas. Malang baginya, belum sampai ke lantai tiga, HR duluan menghantamnya dengan linggis yang sama. Wanita tua itu pun terkapar di tangga menuju ke lantai tiga.

Setelah memastikan ibu dan anak itu sudah tewas, HR mengambil ponsel Antoni dan ibunya. Ia juga mengambil uang Irene dan bergegas meninggalkan rumah itu. HR mengunci rumah itu dan membuang kuncinya di perjalanan.

Selain meringkus HR, pihak Polsekta Medan Timur menyita ponsel milik Antoni, uang Rp 70.000 dan sepeda Motor Suzuki Spin BK 4954 ZC milik HR yang digunakannya mendatangi rumah Antoni.

Source: "Pembantai Sutomo" Diringkus | Berita Cerita Kota Medan http://www.medantalk.com/pembantai-sutomo-diringkus/#ixzz0lKVG3maM
Copyright: www.MedanTalk.com

No comments:

Post a Comment